Sabtu, 30 Oktober 2010

Profesi Tepat bagi si Pendengar

Profesi Tepat bagi si Pendengar

Pendengar yang baik adalah kumunikator yang baik. Begitu kata perkataan bijak.Ddengan kemampuan mendengarkan dan berempati terhadap kisah seseorang, ia akan mampu memberikan komentar yang tidak menghakimi serta memberikan  solusi yang menenangkan.Tentu saja, selalu ada profesi yang membutuhkan kemampuan mendengar yang baik. nah, jika anda merasa sebagai seorang pendengar yang baik, berikut profesi-prefesi yang mungkin bisa di coba.
                Psikologi, profesi ini tentu saja sudah dikenal sebagai profesi yang lihai dalam membaca prilaku manusia. seorang psikolog di tuntut untuk mampu mendengarkan segala masalah dan keluhan klien tanpa harus membuat pasien merasa malu atau merasa dihakimi. Untuk menjadi seorang psikolog, seseorang harus menempuh gelar master atau doctor dibidang ilmu psikologi.
                Pekerja sosial, pekerja sosial membantu banyak orang untuk menghadapi kesulitan dalam hidup mereka. pekerja sosial ini ada yang bekerja untuk individu, pasangan, keluarga, atau grup tertentu. “Dengan mendengarkan, pekerja sosial mampu membuat seseorang merasa tidak terisolasi dan mampu mampu berfikir lebih jerni.” jelas Tamara L Kaiser, seorang pekerja sosial sekaligus penulis buku A User’s Guide to Therapy.
                Terapi yang dilakukan pekerja sosial dilakukan agar orang tersebut mengetahuai diri mereka sendiri, menyadari hidup yang mereka jalani, dan pilihan hidup yang mereka bisa tentukan sendiri. Intinya, memberi member harapan kepada orang yang hamper putus asa. Pekerja sosial biasanya lulus dari sekolah yang berhubumham dengan terapi atau klinik.
                Konsultan keuangan pribadi, konsultan keuangan bisa memberikan pandangan perihal manajemen keuangan seseorang, mulai dari pajak, investasi, sampai rencana pension. untuk benar-benar memahami dan memberikan solusi  yang tepat untuk klien, tentu saja dibututuhkan kemampuan mendengar yang baik dan ketepatan menyimpulkan apa yang tepat untuk kleinnya. profesi ini bisa diraih oleh lususan sarjana bidang keuangan atau administrasi bisnis.
Life coach, profesi ini membantu seseorang untuk menemukan potensi atau bakat yang merek miliki, sekaligus meyakinkan mereka bahwa impian apa pun bisa di raih asalkan punya keinginan yang kuat dan melaksanakannya. Keahlian sebagai life coach biasanya bisa diperoleh lewat kursus-kusus tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar