Sabtu, 30 Oktober 2010

Beragam Cara

Beragam Cara

            Guna menghangatkan suasana santai selesai melakukan kegiatan seharian, cobalah Grog (varian kopi). Untuk membuat minuman kopi versi ini, kupaslah sebuah jeruk manis lalu potonng menjadi irisan-irisan. Lakukan hal serupa dengan jeruk lemon. Kemudian letakan irisan-irisan di dasar cangkir.
            Lalu kocok sedikit mentega, brown sugar, dan cengkeh dengan bubuk pala dan kayu manis. segera campurkan kocokan ini dengan setengah cangkir kopi panas. Tambahkan krim kental untuk menambah citarasa saat dinikmati.
            Lain lagi dengan penduduk Wina (Austria), yang menyukai minuman coklat pekat yang dicampur dengan 1 sendok krim encer. Kemudian tungkan secara perlahan-lahan sengah cangkir kopi. Kocok hingga berbusa lalu taburi bubuk cocoa dan kayu manis diatasnya. Minuman ini konon sering dinikmati para bangsawan secara turun menurun.
            Boleh jadi, gaya orang Turki yang paling sederhana. Kopi cukup direbus dengan air tanpa disaring. Caranya? masukan air ke dalam teko lalu rebus bersama setengah sendok teh gula. Begitu api dimatikan, 1 sendok kopi di larutkan ke dalamnya, sambildi aduk untuk mengurangi panasnya kopi. Setelah muncul lapisan busa di atas permukaan cangkir, diamkan sebentar sebelum di nikmati selagi hangat.
            Kopi Vietnam merupakan salah satu jenis kopi dingin yang ter bilang paling popular di seantero Jagatraya. Kopi dimasukan ke dalam alat pemeras kopi. Lalu masukan 1 sendok susu kental ke dalam cangkir.  Didihkan air lalu tuang air ke dalam alat pemerah kopi dan biarkan menetes dengan sendirinya ke dalam cangkir. Setelah itu diaduk dan didinginkan dengan menambahkan batu es. secangkir kopi dingin ala vietnampun siap dinikmati.
            Jika anda salah satu penikmat fanatic kopi, tidak ada salahnya menyediakan dana lebih untuk melancong ke berbagai belahan dunia, agar bisa mendapat pengalaman berharga sekaligus mencicipi kopi khas di masing-masing Negara di dunia. Selamat menikmati ritual Grog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar